Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Mengamati Lewat Milist

Buka email dari milist A, kemudian pindah baca email dari milist B, lalu ganti lagi ngecek email di milist C, dan seterusnya sampai semua milist yang kita ikuti sudah dicek. Lumayan punya banyak pengetahuan baru lah dari situ, selain tentu saja kalo kurang jelas tetap kembali ke Om Google :D

Awalnya cuman iseng-iseng ikutan milist karena butuh nuansa baru biar ga terima email dari orang-orang yg kenal aja ...hihihihi, apalagi klo emailnya tentang kerjaan , wah malah pingin buru-buru nutup ...:D Ada beberapa milist yang aq cuman jadi pembaca setia, ada juga yg ikutan nimpalin sekali-sekali, ada juga yg lumayan aktif.

Ternyata, dari situ qta bisa baca karakter orang berdasarkan milist yg diikutinya :D
Coba nih aq simpulkan dari apa yang bisa aq baca dari postingan-postingan yg ada di milist yg aq ikuti:
- Apresiasi-Sastra : orangnya cenderung bebas tapi tetap dlm koridor mematuhi peraturan, berpikir bebas dan menjalani kehidupannya sesuai yg diinginkan, easy going.
- Sastra-Pembebasan : dari namanya aja udah bebas :D orangnya bener-bener berpikir bebas, ga ambil pusink thd apa yg dilakukan, kurang bisa membaca situasi sekeliling, kurang bisa mematuhi aturan2 (dulu lumayan aktif di sini, tapi lama-lama kurang sreg jadinya unsubscribe dey)
- Indonesia-Young-Entrepreneur : nah ini nih ... aq banyak bgt dpt pengetahuan dr sini, orangnya teratur, berpikir strategic, menjalani hidup sbg sebuah tantangan yg hrs ditaklukkan, penuh semangat dan ambisius.
- FLP : orang2nya cenderung religius, banyak memikirkan aturan2 seblm melakukan sesuatu, solidaritas tinggi.
- Halo-Indonesia : ini diaa ... tipe-tipe orang pecinta tanah air :D tapi sayang jarang yg posting hehehe, kayaknya Indonesia emang krisis pecinta tanah air ...^_^
- Wikusama, Asrama_8, Iaw_Sby : hampir sama karena berasal dari lulusan yg sama :D kalo ini ga perlu dijelasin dey ...hehehe
- kampoengNetwork : ga jelas nih, aq blm bisa menyimpulkan yg ini, jarang aq baca sih :D
- UKKI-stikom : dari kata UKKI aja udah keliatan, isinya semua all about religi :)

Trs, klo ikutan banyak milist seperti aq gini karakteristiknya yg gmn ya :-? ... semuanya dijadiin satu kaliii :D ya engga lah, pasti ada kecenderungan kita terhadap milist-milist tersebut. Ada yg suka bgt, ada yg biasa-biasa aja, malah ada yg ga pernah dibaca. Contohnya aq, dari sekian milist yg aq ikuti, yg paling sering aq baca hanya milist alumni STM Telkom dan Indonesia-Young-Entrepreneur.

Bagaimana dgn Anda? ^_^

Salam milist :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: