Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

The Da Vinci Code


This is one of the graetest novel that I've ever read :) So amazing, full of mystery, dan benar-benar membuatku berpikir keras ketika membacanya.... hhfff.
Ups ... STOP! Don't be negative thinking before !
Aku emang suka dengan novel The Da Vinci Code, tapi bukan berarti aku percaya seratus persen dengan yang disampaikan dalam novel tersebut. Hmm ... karena Yesus yang dalam agama Islam adalah Nabi Isa, aku sendiripun masih bingung dengan kisah Nabi Isa.

Yang membuat aku tertarik dengan novel tersebut adalah alur ceritanya, isinya, cara penulis menyampaikan gagasannya, benar-benar usaha yang patut diberi acungan jempol. Karena tidak mudah membuat karya dokumenter yang penuh misteri dan bermuatan agama, dan cukup mengundang sensitivitas serta kontroversial.
Meskipun menjadi kontroversi toh karya tersebut bisa menjadi novel terlaris tahun 2003. Mau mengakui atau tidak, karya Dan Brown tersebut tidak bisa dianggap sebagai novel fiksi isapan
jempol belaka. Butuh keberanian yang luar biasa untuk menulisnya dan mempublikasikannya, apalagi di daerah dominasi mayoritas kelompok penentang tulisan Dan Brown tersebut.
Kalau merasa benar, kenapa mesti kawatir dengan adanya novel dan film The Da Vinci Code ?? Tanya kenapa ^_^

Ide penulisan yang menyajikan begitu banyak kode-kode dan misteri yang harus dipecahkan membuat sulit untuk berhenti membacanya. Mungkin jika novel tersebut hanya bertemakan rahasia yang harus diungkapkan tidak akan membuat aku setertarik itu, meskipun aku
memang menyukai buku atau film yang mengundang misteri, tapi juga karena novel tersebut termasuk karya dokumenter, dimana yang kita hadapi bukan fiksi belaka.

Keberanian Dan Brown dalam meyakinkan bahwa semua deskripsi karya seni, arsitektur, dokumen, dan ritus rahasia dalam novel The Da Vinci Code adalah akurat, membuat novel tersebut semakin menarik :)

I'm really interest it, and you? ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 comments:

Pinkina said...

ancen apik :)

Pinkina said...

ancen apik :)

Wuland said...

Absolutely ;) akhire aq ono konco'e sing seneng Da Vinci Code ...^_^

Unknown said...

Sebenernya masku udah beli novel ini tahun lalu, waktu awal2 release di Gramedia, waktu itu aku masih hamil Kintan. Wah dengan sepenuh hati aku benciii banget sama novel ini karna mas andri kalo udah pegang novel ini jadi not responding saking seriusnya baca. Daku dicuekin dah, huaaa :(

Aku baru baca ini minggu lalu, kesimpulannya novel ini menakutkan! aku ga berani ke kamar mandi sendirian karna kebayang2 Silas, seputih hantu bermata merah, wataaaaa serem!!!!

Wuland said...

Hahahaha ... klo aq ga kebayang2 Yul, cmn kebawa mimpi, jd kayak detektif gitu hihihihi