Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Allah Oriented

"Lakukan segala sesuatu dengan senang hati"
Tidak cuma satu kali aku mendengar kalimat senada. Memang benar, segala sesuatu yang dilakukan dengan senang hati pasti hasilnya akan lebih memuaskan karena kita tidak merasa terbebani dengan pekerjaan tersebut. Tapi kenyataannya kita seringkali dihadapkan pada situasi dimana kita harus melakukan sesuatu yang tidak kita kehendaki. Apakah kita masih bisa melakukan pekerjaan tersebut dengan senang hati?
I think it's so hard ... :(

Tapi jika pekerjaan tersebut merupakan tanggung jawab dan kewajiban kita, so what can we do? Kita tidak bisa meninggalkannya begitu saja, contohnya pekerjaan di kantor, tugas kuliah, kewajiban kita di suatu organisasi, or another job.
Kita sebagai manusia, telah diberi kemampuan untuk berpikir, mengendalikan diri, menentukan apa-apa yang harus kita lakukan, kita juga punya intuisi untuk memutuskan sesuatu yang kadang tidak bisa dilogika. Dengan anugerah itulah kita bisa berusaha menemukan cara-cara untuk mengatasi kondisi dimana kita merasa tidak nyaman melakukan sesuatu.

Ternyata melakukan sesuatu tidak hanya harus dilakukan dengan senang hati, awal dari segala kegiatan yang kita lakukan adalah niat. Jika kita mulai merasa tidak enjoy dengan pekerjaan kita, maka kembalikan semuanya ke niat awal. Kita melakukannya karena apa? Yupz ... kembali lagi pada diri kita dan kepercayaan kita masing-masing, kita harus melakukan segala sesuatu karena Allah. Karena hanya Allah-lah tujuan kita satu-satunya selama hidup di dunia, tidak ada balasan yang lebih adil daripada balasan dari Allah. Jadi sekarang melakukan segala sesuatu bukan hanya dengan senang hati, tapi niatkanlah karena Allah, pasti semuanya akan terasa lebih mudah, InsyaAllah ^_^

Niatkan dan lakukan segala sesuatu karena Allah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: