Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Team Work

Bagi Anda yang sudah pernah merasakan bagaimana dunia kerja, pasti banyak sekali suka dukanya. Terutama hal tersebut adalah dipengaruhi oleh job desc yang dipercayakan pada Anda dan lingkungan dimana Anda menghabiskan waktu kerja Anda.
Lingkungan kerja memang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kita dalam bekerja, dimana kita harus bekerja secara team, harus berkomunikasi dengan orang lain. Lingkungan kerja yang yang tidak nyaman, akan membuat kualitas pekerjaan kita menurun.Seprofesional apapun kita ingin bekerja, tapi kalau team work tidak mendukung maka yang ada hanya kegagalan. Karena suatu pekerjaan yang membutuhkan team work, tidak
bisa hanya mengandalkan kemampuan dari pemimpin team atau dari karyawan yang memiliki kompetensi paling bagus.


Ibarat mata rantai, untuk menguji kekuatan rantai tersebut tidak bisa didasarkan pada mata rantai terkuat, tapi mata rantai terlemahlah yang menjadi kunci kekuatan rantai tersebut (diambil dari kata-kata supervisorku waktu meeting, lupa tanggalnya :D).Begitu juga dengan team work, anggota yang paling lemah itulah yang akan
mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan team tersebut. Jadi sebagai seorang pekerja yang selalu bekerja dalam team, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kekokohan team work, tidak menjadi seseorang yang selalu menggantungkan diri, tidak menjadi mata rantai yang dikhawatirkan kekuatannya.


Bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah menjadi anggota team work yang bisa diandalkan? Atau Anda merasa menjadi parasit dalam team Anda?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: