Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Have you felt this?

Sebenernya aku males banget mau baca artikel Lentera Jiwa tulisan Andy F. Noya ini. Tapi lama-lama penasaran juga karena banyak yang kirim artikel ini baik private maupun di milis, akhirnya kebaca juga deh tuh artikel sampai titik terakhir.

Yeaahh ... it's a nice article dan tiba-tiba aku jadi kepikiran apakah aku sudah merasakan seperti yang penulis dapatkan dari aktifitas yang dipilihnya. Bertanya ... dan terus bertanya ... jawabannya tetap sama ... aku belum merasa enjoy dengan pekerjaanku sekarang, dari sisi jiwa memang masih ada rasa bahwa aku bekerja sekarang karena tuntutan hidup, secara aku sudah lulus kuliah dan belum menikah lalu apalagi kalau bukan bekerja untuk mengisi waktu ini. Selain itu juga ga mungkin selamanya aku tergantung dengan orang tua kan ...

Dari dulu emang pingin banget bisa bekerja sesuai dengan hobi, namanya juga hobi semua kerjaan dan pengorbanan bakal lebih tidak terasa dibandingkan jika kita bekerja karena kewajiban. Bayangkan saja ... para kolektor rela membeli barang koleksinya dengan berapa duitpun ... hanya demi apa coba? ... karena hobi ... karena inti dari semua adalah kepuasan hati.

Ga usah mencari contoh yang terlalu jauh dari kehidupanku, ambil contoh temenku saja ... Yulia dengan MakiCakes-nya , Ika Nursila dengan grosis bajunya . Salut memang kalau tau perjalanan mereka bagaimana bisa sampai sekarang.

Kapan yaa aku bisa menemukan pekerjaan yang tidak melulu dituntut karena kawajiban dan kebutuhan akan salary :( tapi pekerjaan dimana aku bisa menikmatinya meskipun dalam keadaan sesulit apapun, masalahnya aku terlalu takut untuk memulai dari nol.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 comments:

Anonymous said...

Iwul, nemuin kerjaan yang bener2 sreg dan klik sama passion kita, itu kadang nggak disengaja kok... Akupun juga baru nemu... Dan belum tentu juga apakah ini yang bener2 cocok, siapa tau besok atau lusa ketemu sama yg lebih cocok lagi.

Yakin aja wul, yang km lakuin sekarang, itu adalah bekal buat besok, untuk menghadapi sesuatu yg lebih besar. Kan kita harus ngerasain yang nggak enak nggak enak dulu supaya bisa menikmati yang enak, hiahahhaa, rusuh rusuhhhh :))

Met puasa ya Wul, moga2 cepet ketemu lentera jiwanya...

Dita said...

hehhe.. kita sama Wuland... aku juga bukan tipe orang yg berani untuk memulai usaha dari nol... dan aku juga tipe orang yg takut gagal :D. Cabe deh...
Mana jiwa enterpreneur kita say ?, manaa ??, mana expressinya ???
hahhaha...

elydevi said...

hehehe klo aku pengen e yg berhubungan ma ketrampilan2 gtu ..tapi kayak e ndak mungkin..secara wong e krosokan gini.qiqiqiq....
hiya, masih takut mulai dari nol alias ga brani ambil resiko..:D

Wuland said...

@chefwannabe: thanks motivasinya bu :) tapi tumben ngomongmu kok bener Yul =)) ampyuuunn ... :D
Met puasa juga bu ...

@dita: qta hrs beljr dr yg dah berani ambil resiko Dit, we'll move on or just stay like this, it's a definitely a choice ^_^

@elydevi: ketrampilan menjahit ya El :)) ga usah pesimis dulu bu, programmer ga dosa kok klo mo murtad jd penjahit asal bukan penjahat :D

de-widyanto said...
This comment has been removed by the author.
anung irawati said...

mmm...kadang pengen juga sih mbak kerja yang kita bisa enjoy banget...mikir pengen mo berwirausaha tapi berwirausaha apa???mmm...
ngene iki ketok nek biyen waktu pelajaran kewirausahaane pak Bas, gak tau nyemak...nek ga ngobrol dewe, nang kantin, yo turu biasane hahahahaha...

Unknown said...

mau tahu solusinya? jadikan kerjaan ini hobbi barumu, dan jangan pernah lupa gunakan hasilnya untuk meniti masa depan, jalanin selalu hidup ini dengan diawali bismilah karena sesungguhnya apa yang kita lakukan itu demi kebaikan.
"ntar kalau sudah berkeluarga baru deh bisa bener bener ngerasain kerja tuh ternyata mengasikkan".

tetap semangat ya!

Wuland said...

@Anung: Loh jgn salah bu, aq dulu waktu pelajaran kewirausahaan smangat bgt denger pak Bas cerita tp pas bagian cerita hiking, selebihnya ngrumpi lg =))

@Armadia: sumpah Fik, aq msh g percaya klo yg ngetik comment itu kmu hihihihi ternyata berkeluarga membuatmu bs berpikir jauh lebih dewasa & bijak :) thx for the advice ;)